Dortmund Ingin Memperbaiki Rekor Kandang

kloop

Diantara empat besar , Borusia Dortmund memiliki rekor kandang yang sangat buruk . Dortmund kini diharapkan bisa memperbaiki rekor kandangnya itu.

Sampai pekan ke-21 Bundesliga , Dortmund memang berada di posisi dua. Di atasnya Bayern Munich, Sedangkan Bayer Leverkusen diposisi ke 3 dan Frankfurt berada di posisi 4.

Dari keempat tim tersebut, Dortmund rupanya memilik rekor kandang paling buruk karena cuma bisa meraih 17 poin hasil dari 5 kali menang , 2 kali imbang , dan 3 kali kalah. Tiga tim lainnya cuman kalah 1 kali dikandang dan masing-masing meraih point 26point [ Munchen ] , 23 point [ Leverkusen ] ,dan 24 point [ Frankfurt].

Kekalahan kandang teranyar Dortmund di Bundesliga pun baru saja terjadi akhir pekan lalu, ketika dilumat 1-4 oleh tamunya, Hamburg SV. Akhir pekan ini laga kandang lain sudah menanti, dengan Frankfurt menjadi tamunya.

“Kami mampu dan ingin menjadi lawan yang tidak menyenangkan di kandang maupun tandang. Saat ini saya berasumsi kami akan seperti itu,” tegas Pelatih Dortmund Juergen Klopp di Soccerway.

Dortmund kali ini memang harus benar-benar jadi tuan rumah menakutkan. Pasalnya, jika nanti Frankfurt dibiarkan pulang dari Signal Iduna Park dengan angka penuh, ada peluang Dortmund bakal tergeser ke posisi empat jika Leverkusen juga meraih hasil positif di pertandingannya.

Hal itu niscaya menambah fokus Dortmund, yang memang sudah diwanti-wanti untuk ekstra mewaspadai Frankfurt. “Permainan Frankfurt sangatlah baik. Mereka kuat secara fisik dan bermain dengan kuat. Mereka adalah sebuah tim bagus,” kata Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *