Dortmund daftarkan Papastathoupoulos setelah Santana keluar

Papastathoupoulos

Runner-up Liga Champions Borussia Dortmund merekrut bek Yunani Sokratis Papastathopoulos dari Werder Bremen pada Selasa, setelah mengizinkan bek tengah Felipe Santana pindah ke Schalke 04.

Papastathopoulos (24) diikat dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer yang tidak diumumkan, lapor Reuters.

“Kami gembira Sokratis memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Ia adalah pemain fleksibel yang mampu bermain di berbagai posisi pada pertahanan yang kami yakini memiliki banyak potensi,” kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc dalam pernyataan klub.

Dortmund, yang kalah 1-2 dari sesama tim Jerman Bayern Munich pada final Liga Champions Sabtu juga kehilangan gelar juara Liga Jerman mereka dari tim Bavaria itu, kini mereka dengan cepat membenahi pertananannya setelah mengizinkan Felipe Santana pindah ke klub rival Schalke.

Orang Brazil itu (27), telah diikat kontrak oleh Schalke sampai 2016 dengan biaya transfer yang juga dirahasiakan.

“Felipe mengekspresikan keinginannya untuk meninggalkan Dortmund. Kami ingin berterima kasih kepada untuk lima tahun hebat yang penuh kesuksesan dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tambah Zorc.

Schalke finis di peringkat keempat Liga Jerman musim ini, tertinggal 11 angka dari tim peringkat kedua Dortmund.

Juergen Klopp dapat membangun ulang timnya menyusul kekalahan mereka dari Bayern di final Liga Champions, di mana pelatih Bayern Jupp Heynckes mengindikasikan bahwa pihaknya sudah semakin dekat untuk merekrut penyerang Dortmund Robert Lewandowski.

Gelandang Jerman Mario Goetze telah lebih dahulu mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Dortmund dan pindah ke Bayern pada bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *