Dortmund Akan Bermain Dengan Caranya Sendiri

Jurgen kloopEmpat puluh delapan jam sebelum duel melawan Real Madrid, pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengakui bahwa timnya bukanlah unggulan di antara tiga raksasa semifinalis Liga Champions lainnya.

Mantan pelatih FC Mainz itu juga menegaskan ia tidak berusaha untuk meniru siapa pun, seperti rumor yang belakangan beredar. “Saya tidak mencoba meniru siapa pun, aku Klopp,” katanya seraya tertawa kepada Marca, Senin, 22 April 2013.

Mengenai sikapnya yang sering tersenyum di pelbagai kesempatan, menurut Klopp, itu sesuatu yang wajar belaka. Dia bangga menjadi bagian penting di klub sebesar Dortmund.

“Bagaimana aku tidak akan tersenyum jika aku sangat beruntung? Aku ingin menunjukkan bahwa aku tidak selalu tersenyum, tapi ya, aku senang. Aku memiliki pekerjaan yang baik, berada di klub besar, memiliki pemain-pemain dan tim pelatih yang fantastis. Pada akhirnya sepak bola hanyalah sebuah pertandingan, dan aku tidak bisa mengubah sesuatu yang begitu baik menjadi drama besar. Anda bisa kalah, atau menang,” katanya.

Klopp mengakui musuh Dortmund di semifinal, Real Madrid, adalah tim kuat. Namun Klopp berjanji mereka akan menikmati pertandingannya.

“Real Madrid tidak akan membuat kami mengubah gaya bermain. Kami akan ke sana untuk menikmati permainan kami sendiri. Memang benar mereka jauh lebih baik, terutama untuk serangan balik. Ada banyak kualitas di sana,” kata Kloop.

“Di semifinal musim ini ada tiga favorit–Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Sama seperti tahun lalu. Kami adalah tim keempat di semi final, seperti Chelsea musim lalu. Dan siapa yang menang? Chelsea,” kata Klopp santai.

“Kami ingat apa yang terjadi pada pertarungan pertama lawan Madrid musim ini, tetapi beberapa hal telah berubah sejak saat itu. Real Madrid terlihat lebih kuat bagi saya sekarang,” Klopp menambahkan.

Lalu bagaimana peluang Dortmund di Liga Champions? “Bagi kami, untuk memenangi Liga Champions akan menjadi hal yang luar biasa, sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang bersejarah. Itulah cara saya untuk memotivasi anak-anak,” kata Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *