Donovan Gantung Sepatu di Akhir Musim Ini

Donovan-846x475

Landon Donovan akhirnya telah menentukan akhir karirnya. Pemain depan Los Angeles Galaxy ini telah mengumumkan dirinya pensiun sebagai pesepak bola profesional di akhir musim MLS.

Donovan telah mencetak rekor 138 gol bagi LA Galaxy di liga domestik Amerika Serikat dan juga lima kali membawa tim meraih trofi MLS. Di timnas AS, Donovan juga masih memimpin daftar pencetak gol tersubur dengan 57 gol dari 156 caps.

Namun karir internasionalnya berakhir setelah pelatih Jurgen Klinsmann tidak memasukan skuatnya di Piala Dunia 2014 kemarin di Brasil. Kini Donovan pun menyatakan bahwa dia akan pensiun sebagai pemain profesional di akhir musim MLS.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati hati dan setelah banyak pembicaraan dengan orang terdekat saya, saya memutuskan bahwa ini menjadi tahun terakhir saya sebagai pesepak bola profesional,” tulis Donovan dalam laman akun resmi Facebooknya.

“Tidak mudah menulis kata-kata ini dan hari ini membawa emosi yang campur aduk bagi saya. Saya sedih meninggalkan profesi yang telah memberikan saya banyak kegembiraan,” kata pemain yang pernah memperkuat Bayer Leverkusen, Bayern Munich dan Everton ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *