Dilelang: Goretan Line Up Pertama di Awal Karier Ferguson

1305rooney-370x238

Sir Alex Ferguson memang legenda hidup sepakbola bukan hanya bagi publik Manchester United dan Inggris saja, tapi dunia. Fans MU mulai mengumpulkan memorabilia apa saja yang ‘berbau’ Ferguson. Mulai dari tanda tangan hingga permen karet.

Setelah, permen karet kunyahan terakhir Fergie yang dipungut oleh seorang fans usai laga terakhir Manchester United versus West Bromwich Albion menembus harga 780 pound atau sekitar Rp 11 jutaan.

Kali ini, sebuah sobekan kertas yang berisi starting line-up tulisan tangan pertama Ferguson dilelang. Kertas bersejarah tersebut berisi daftar pemain Manchester United yang akan menghadapi Oxford United pada tanggal 8 November 1986, seperti gambar yang dilansir dari Mirror pada Kamis, (30/5/13).

Saat itu, pemain MU mengenakan jersey merah, celana putih, dan kaus kaki hitam. Itulah, laga debut pertama Fergie melatih The Red Devils akan tetapi pertandingan itu harus berakhir dengan kekalahan 0-2.

Kertas tersebut diharapkan laku sekitar 2.500 pound atau sekitar Rp 37 jutaan di rumah lelang Witshire. Barang ‘gak penting’ seperti permen karet saja banyak yang ingin menawar. Apalagi kali ini, memorabilia paling bersejarah bagi Ferguson di awal kariernya bersama Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *