Diincar Arsenal, Bernard Merapat ke Porto

71108_6202Arsenal harus bersiap-siap kehilangan pemain buruannya lagi setelah bintang muda Brasil milik Atletico, Mineiro Bernard, semakin dekat dengan FC Porto. Surat kabar Prancis L’Equipe sebelumnya mengklaim sayap berusia 20 tahun itu akan segera menjalani tes medis di Arsenal. Namun, manajer Arsene Wenger mengatakan itu tidak akan terjadi.

Ayah Bernard mengatakan anaknya justru akan segera pindah ke FC Porto. Klub Portugal itu muncul sebagai opsi pertama setelah Bernard mendapat rekomendasi dari Hulk, rekan Bernard di tim nasional Brasil yang pernah membela Porto.

“Belum ada yang diputuskan, tapi kami tahu ada minat dari Arsenal,” kata ayah Bernard seperti dikutip ESPN, Senin, 29 Juli 2013. “Belum ada yang resmi dari mereka. Hulk telah meyakinkan Bernard bahwa Porto akan lebih baik baginya pada tahap pengembangan karier.”

Agen Bernard, Adriano Spadotto, juga mengindikasikan bahwa kepindahan Bernard ke Portugal saat ini menjadi opsi yang paling mungkin. Spadotto mengklaim saingan FC Porto untuk mendapatkan Bernard justru bukan Arsenal, tetapi Shakhtar Donetsk.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Porto merupakan kemungkinan terkuat. Namun, di lain pihak Shakhtar juga tertarik,” kata Spadotto. “Dia harus bergabung dengan salah satu dari dua klub itu.”

“Jika terserah saya, Bernard akan menjadi pemain Porto. Seperti yang saya katakan, ini akan menjadi solusi terbaik baginya,” ujar Spadotto. “Dia akan lebih memilih untuk bergabung dengan klub yang lumayan, tapi bagus di Eropa daripada risiko bergabung dengan klub elite dan tidak mendapatkan kesempatan bermain.”

Pelatih FC Porto Paulo Fonseca menolak mengomentari isu kepindahan Bernard ke klub asuhannya. Fonseca hanya mau membicarakan pemain-pemain yang saat ini sudah pasti menjadi bagian dari skuadnya.

“Saya hanya berbicara tentang pemain yang sudah ada di sini,” kata Fonseca tegas. “Saya tidak tahu apakah dia akan datang dan saya tidak akan berbicara tentang siapa saja yang bukan bagian dari skuad.”

Bernard dipercaya sebagai pemain yang paling dicari Fonseca pada bursa transfer musim panas ini. Juara Portugal itu baru saja kehilangan gelandang Joao Moutinho dan gelandang serang James Rodrgiuez yang hengkang ke AS Monaco. Bernard yang piawai bermain di sayap kanan itu akan menjadi suntikan penting dalam upaya Porto mempertahankan gelar Liga dan bersaing di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *