Diego Costa Borong 2 Gol, Atletico Tempel Barca

2013-10-06T122448Z_169363128_GM1E9A61KMP01_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN-800x535Striker Atletico Madrid, Diego Costa, kembali menjadi aktor kemenangan timnya di panggung La Liga. Pemain berdarah Brazil tersebut menggelontorkan dua gol untuk membawa Atletico menang 2-1 atas Celta Vigo di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (6/10/2013) malam WIB.

Costa sebenarnya memiliki kans mengukir hattrick di duel kali ini. Namun pemain berjuluk El Cholo alias The Beast tersebut gagal menceploskan gol dari titik putih, ketika timnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-25.

Berkat torehan ini, Los Rojiblancos, julukan Atletico, terus mengamakan rekor sempurna mereka di awal musim ini. Skuat binaan Diego Simeone tersebut menyapu delapan kemenangan dalam delapan laga yang mereka lalui.

Atletico terus menguntit juara musim lalu, Barcelona, yang memuncaki klasemen sementara dengan nilai yang sama, masing-masing 24 poin. Beberapa jam sebelumnya, Barcelona juga merebut poin maksimal di jornada kedelapan La Liga, dengan melumat Real Valladolid dengan skor 4-1 di Nou Camp.

“Dia [Costa] tampil bagus. Peningkatannya pesat. Semoga bisa terus menjaga keseimbangan,” puji Simeone, dilansir as.com, Minggu.

Atletico langsung mengancam gawang Celta melalui sundulan David Villa pada menit ketujuh. Tapi upaya eks bomber Barcelona itu belum menemui hasil. Tiga menit kemudian, giliran Costa yang mendapatkan peluang. Akan tetapi tembakannya masih melebar dari gawang lawan.

Wasit menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti bagi Atletico ketika pemain Celta, David Costas, melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sayang, Costa yang menjadi algojo, gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan penyerang berusia 24 tahun tersebut bisa diselamatkan kiper Celta, Yoel.

Atletico terus mendominasi laga. Mereka juga nyaris memperlebar keunggulan melalui peluang yang dimiliki Mario Suarez dan Arda Turan. Tapi ketangguhan Yoel di bawah palang pintu Celta, terus memupus harapan Los Rojiblancos.

Atletico baru bisa menggandakan keunggulan melalui Costa pada menit ke-62. Melewati dua pemain bertahan tim lawan, El Cholo, menggetarkan gawang Yoel untuk kali kedua. Sementara Celta hanya bisa membalas lewat gol Nolito pada menit ke-71.

Villa digantikan Oliver Torres pada menit ke-58. Mantan pemain Barcelona itu terlihat bermasalah dengan kakinya. “Dia keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki, semoga bisa pulih secepatnya,” terang Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *