Derby Manchester ke-165 Dimenangkan Oleh City

derby-manchester-ilustrasi-_120423140303-387Derby Manchester ke-165 yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City yang dihelat di Old Trafford, Selasa (9/4) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan City.
Pertandingan sarat gengsi, reputasi dan harga diri ini langsung memanas ketika kick off pluit dibunyikan wasit. Baik Setan Merah -julukan Manchester United- maupun the Citizens -julukan Manchester City- bermain dengan tempo tinggi.
Di babak pertama, kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol, namun hingga 45 menit babak pertama akhir skor masih tetap 0-0.
Setan Merah seakan keluar tanduknya ketika di menit ke-51, James Milner membawa City unggul 1-0 atas United. Gol yang tercipta dari kaki kiri Milner membuat David de Gea harus memungut bola dari gawangnya.
Sayangnya, keunggulan 1-0 the Noisy Neighbors Gol tidak berlangsung lama. Selang delapan menit kemudian alias menit ke-59, gol bunuh diri Bad Kompany merubah kedudukan menjadi 1-1.
Sontak, fans MU sorak sorai melihat tim kesayangannya lolos dari kekalahan dari seteru sekotanya. Namun, mimik bahagia Sir Alex Ferguson berbalik 180 derajat setelah Sergio Aguero membobol gawang MU di menit ke-78.
Gol pemain asal Argentina itu membawa keunggulan bagi City 2-1 atas United. Roberto Mancini langsung mengepalkan tangannya menyambut gol indah Aguero yang lolos dari kawalan benteng pertahanan Setan Merah.
Kembali tertinggal, MU bermain kesetanan untuk menyamakan kedudukan. Tapi apa daya perjuangan Ryan Giggs cs tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang dibunyikan wasit keunggulan 2-1 City atas United tidak berubah.
Dengan kemenangan ini selisih poin kedua tim di klasemen Liga Primer Inggris menjadi 12. MU masih unggul di puncak klasemen dengan 77 poin, sedangkan City membayangi di urutan kedua dengan raihan 65 poin pada pekan ke-31.
United masih belum bisa mengunci gelar juara musim 2012/2013 lantaran kekalahan dari City. Wayne Rooney dkk masih harus bekerja keras di lapangan untuk memastikan trofi Liga Primer Inggris.
Adapun dari total 165 kali pertemuan derby Manchester, MU sejauh ini masih unggul dengan 69 kemenangan, berbanding 46 kemenangan milik City. Sementara 50 laga lainnya, dalam total 165 pertemuan, berakhir imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *