Demichellis Resmi Gabung ke City

DemechellisManchesterCity memperkuat pertahanan mereka dengan merekrut defender baru asal Atletico Madrid, Martin Demichellis, di hari-hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas.

Penambahan amunisi di bagian pertahanan menjadi kebutuhan mendesak bagi The Citizens, julukan City, yang tengah kehilangan kapten Vincent Kompany karena cedera pangkal paha. Biasanya, Kompany diduetkan dengan Matija Nastasic di jantung pertahanan Manchester Biru. Namun, Kompany diperkirakan absen satu bulan sedangkan Nastasic masih berjuang untuk mengembalikan kebugarannya.

Sontak, kehadiran Demichellis ke Stadion Etihad memberi angin segar bagi pasukan Manuel Pellegrini. Pemain yang terakhir membela Timnas Argentina pada 2011 itu, diikat kontrak selama dua tahun. Demichellis menjadi pembelian kelimaCity di bursa musim panas ini setelah Fernandinho, Jesus Navas, Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo.

“Saya senang bergabung dengan City karena saya masih lapar kesuksesan dan ingin meningkatkan diri,” beber Demichellis yang pernah meraasakan tangan dingin Pellegrini ketika keduanya berad adi River Plate dan Malaga, kepada situs resmi klub, dilansir Reuters, Senin (2/8/2013).

“Saya sudah berada di Eropa selama 11 tahun dan ini peluang bagus bagiku untuk bermain di Liga Premier dengan sebuah klub besar,” sambung bek berusia 32 tahun tersebut.

City yang telah menghabiskan total 90 juta poundsterling lebih itu di bursa transfer musim panas, tidak menjelaskan secara detail nilai transfer Demichellis. Namun media lokal menjelaskan The Citizens rela merogoh mahar senilai 4 juta poundsterling atau sekitar Rp58,4 miliar untuk memboyong Demichelis ke Etihad.

Demichelis bergabung Atletico pada Juli lalu, setelah kontraknya di Malaga berakhir. Dia menandatangani kontrak bersama Atletico dengan durasi pendek satu tahun. Pemain berdarah Argentina itu banyak menghabiskan kariernya di Bayern Munich, dengan disertai sukses mengoleksi empat titel Bundesliga dan Piala Jerman. Demichellis juga menjadi bagian pemain Bayern yang merasakan kekalahan dari Inter Milan di final Liga Champions 2010.

“Saya tinggal di Eropa selama beberapa tahun dan saya tidak berpikir akan mengalami masalah dalam beradaptasi di sini. Sekarang saya ingin membayar kepercayaan manajer dengan turun di lapangan. Saya tidak sabar menunggu,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *