CSKA Moscow Juara Liga Premier Rusia

moscow-130518c

Hasil imbang tanpa gol saat menjamu Kuban Krasnodar di Luzhniki Stadium, Sabtu, 18 Mei 2013, siang waktu setempat, sudah cukup bagi CSKA Moscow untuk memastikan diri meraih gelar juara Liga Premier Rusia musim 2012-2013. Tambahan satu poin di pekan ke-29 membuat CSKA mendulang 64 angka.

Dengan demikian, dimana kompetisi tinggal tersisa satu partai, total perolehan nilai CSKA tak mungkin dapat disamai atau dilampaui rival terdekatnya, juara bertahan Zenit St Petersburg, yang baru memperoleh 58 poin hasil dari 28 partai. Artinya, kemenangan yang diraih Zenit di dua partai sisa melawan Volga Nizhny Novgorod dan FK Amkar Perm, tidak akan ada artinya.

Keberhasilan tampil sebagai juara liga ini merupakan prestasi ke-11 bagi CSKA sepanjang sejarah klub. Walhasil, di musim depan CSKA berhak tampil di babak penyisihan grup Liga Champions. Sementara, Zenit yang telah dipastikan tampil sebagai runner-up lolos ke putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

Selain menggondol gelar juara Liga Premier, CSKA pun dimungkinkan meraih gelar kedua atau raihan double winners untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir menyusul keberhasilan skuat asuhan Leonid Slutsky tampil di babak final Piala Rusia menghadapi klub elite asuhan Guus Hiddink, Anzhi Makhachkala, 1 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *