Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik dunia 2013

FBL-FIFA-BALLONDOR

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik dunia 2013 setelah mendapatkan Ballon d’Or dalam seremoni yang digelar di Zurich pada hari Senin (12/1).

“Pertama-tama aku harus mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan satu timku di klub dan tim nasional. Tanpa mereka, ini tidak mungkin terjadi. Aku sangat senang. Sangat sulit untuk memenangi penghargaan ini,” ucap Ronaldo seperti yang dilansir oleh situs resmi FIFA.

Ronaldo, yang membawa anaknya ketika menerima bola emas di atas panggung, mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery yang juga termasuk ke dalam daftar nominasi.

Dalam memberikan pidato sambutan, CR7 terlihat meneteskan air mata karena tak kuasa menahan rasa syukur. Hal ini mungkin bisa dimaklumi jika melihat bahwa dalam empat tahun terakhir, ia kalah dari Messi.

Penggemar yang hebat membawaku ke momen yang hebat. Terima kasih!” tulis CR7 melalui akun Twitternya.

Dalam ucapannya tersebut, ia juga menyertakan sebuah video yang berisi data dan statistik seluruh golnya di tahun 2013.

Jika melihat bahwa tweet tersebut hanya berselang beberapa menit dari diumumkannya penghargaan, tidak dapat diketahui pasti apakah ia memang sudah mengetahui bahwa ia akan menerima penghargaan tersebut sebelumnya atau tidak. Apalagi beberapa sumber berita sudah membocorkan bahwa pemain Real Madrid tersebutlah yang akan memenanginya tahun ini beberapa jam sebelum seremoni dimulai.

Ini adalah Ballon d’Or kedua Ronaldo sepanjang ia berkarir setelah sebelumnya ia dapatkan di tahun 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *