Conte Sebut Enam Klub Pesaing Juventus di Seri-A

contePelatih Juventus, Antonio Conte, mulai memetakan persaingan di Seri-A musim ini. Conte menyebut ada enam tim yang bakal menjadi pesaing utama pasukannya dalam mempertahankan gelar juara Italia.

Tim raksasa berbasis di Turin ini membidik hat-trick scudetto setelah memenangi Seri-A dalam dua musim beruntun. Namun Conte meyakini ada sejumlah klub yang terus berkembang dan harus dipertimbangkan sebagai pesaing dalam perburuan gelar juara liga, seperti Fiorentina, Napoli dan Lazio.

“Nilai dari klub-klub itu berubah dan rival-rival kami menjadi semakin kuat. Saya pikir ini akan menjadi kampanye Seri-A yang sangat terbuka,” ujar Conte dikutip La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Yahoosports, Rabu (31/7).

Conte juga menyebut AC Milan, Inter Milan sebagai rival langganan Juventus di setiap musimnya. Selain itu Conte juga memperhitungkan Napoli yang musim lalu menjadi runner-up sebagai salah satu rival terberat dalam perburuan gelar juara liga.

“AC Milan dan Inter memiliki tradisi besar. Napoli menghabiskan banyak uang dan merekrut seorang pelatih hebat. Sementara Fiorentina memiliki harapan besar. Mereka tidak hanya memiliki Mario Gomez namun juga Giuseppe Rossi di depan,” kata Conte.

“Lazio kembali memiliki skuat yang berkembang dan Roma melakukan bisnis hebat dengan penjualan Marquinhos [ke Paris Saint-Germain],” imbuh Conte. Pelatih berusia 44 tahun itu juga menekankan mengenai ambisi Juventus untuk kembali eksis di kompetisi Eropa.

“Kami masih mengejar klub-klub besar Eropa, namun kami berharap di suatu saat nanti bisa menggapai mereka. Kami sudah siap menghadapi jadwal kami. Ketika saya datang ke sini, rencananya adalah memenangi scudetto dalam tiga tahun,” ungkap Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *