City Resmi Lepas Maicon ke Roma

maicon2

Klub papan atas Liga Inggris, Manchester City, resmi melepaskan wing back asal Brazil, Maicon, ke klub Seri A Italia, AS Roma.

Maicon, yang mengantongi 66 cap bersama Timnas Brazil antara 2003-2011, bergabung ke City, musim 2012 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu dibeli City dari Inter Milan dengan harga 3 juta poundsterling.

Namun, penampilan Maicon di Etihad Stadium, markas City, terbilang kurang bersinar. Maicon hanya dimainkan sebanyak 13 kali di seluruh kompetisi yang diikuti City selama satu musim.

Dalam situs resminya di mcfc.co.uk, seperti dikutip Antara, City mengakui pihaknya telah setuju dengan tawaran Roma atas Maicon. “Bersama dengan Pablo Zabaleta dan Micah Richard, dia [Maicon] harus bersaing, tapi dia akhirnya terpilih untuk kembali ke Serie A untuk meneruskan karirnya.”

“Semua orang di Manchester City mendoakan yang terbaik bagi Maicon di klub barunya.”

Indikasi bahwa Maicon bakal dijual sebenarnya sudah terlihat beberapa hari sebelumnya. Pelatih City yang baru Manuel Pellegrini berkata pada akhir pekan bahwa Maicon bukan bagian dari rencana-rencananya, dan pemain Brazil itu tidak ambil bagian pada tur pramusim ke Afrika Selatan.

“Maicon tidak datang ke sini untuk (tur) pra musim, dan ia tidak akan berada di tim Manchester City tahun ini,” tutur Pellegrini.

Selain melepas Maicon, City juga telah memastikan mendatangkan penyerang Sevilla, Alvaro Negredo, yang belum lama ini selesai menjalani pemeriksaan medis. Sevilla telah mengadakan konferensi pers perpisahan pada Rabu malam untuk pemain yang mencetak 25 gol di Liga Spanyol musim lalu, dan ia dilaporkan direkrut City dengan biaya transfer sebesar 23 juta pound

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *