Chiellini: Italia Harus Kalahkan Jepang

Giorgio Chiellini,

Giorgio Chiellini, bek tim nasional Italia, ingin negaranya menembus semifinal Piala Konfederasi. Karena itu, pemain bertahan milik Juventus ini meminta Gli Azzurri untuk mengalahkan Jepang di laga kedua Grup A pada Rabu nanti.

“Menang akan menjamin kami sebuah tempat di empat besar,” tutur pemain yang berada di urutan ketujuh dalam daftar pemain terbaik dunia versi Bloomberg itu, Senin, 17 Juni 2013. “Itu adalah tujuan kami.”

Saat ini, Italia berada di urutan kedua pada tabel klasemen sementara. Tim arahan Cesare Prandelli ini mempunyai perolehan poin yang sama dengan Brasil, yakni tiga angka. Hanya saja, mereka kalah dalam jumlah gol dari Seleccao.

Italia meraup tiga poin pertama berkat kemenangan 2-1 atas Meksiko pada dinihari tadi. Dua gol Italia disumbangkan oleh Andrea Pirlo dan Mario Balotelli. “Kami bermain dengan luar biasa dan layak meraih kemenangan,” kata Chiellini.

Bila Italia mengawali Piala Konfederasi dengan hasil yang memuaskan, maka lain halnya dengan Jepang. Di laga perdana, juara Piala Asia 2011 itu bertekuk lutut dihadapan Brasil. Keisuke Honda dkk dipermalukan Brasil tiga gol tanpa balas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *