Chelsea umumkan kembalinya Mourinho

Mourinho bersama Chelsea

Chelsea hari ini mengumumkan telah menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih kepala, memastikan spekulasi yang berkembang santer belakangan ini.

Mantan pelatih Real Madrid itu telah menandatangani kontrak empat tahun dan akan mengembalikan kejayaan seperti ketika ia mengantar the Blues memenangi dua gelar Liga Utama Inggris, satu FA Cup, dan dua piala liga pada 2004 hingga 2007.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui laman resmi klub, Senin, CEO Chelsea FC Ron Gourlay mengatakan,”Saya senang untuk menyambut Jose kembali ke Chelsea.”

“Tujuan kami untuk menjaga klub bergerak maju untuk mencapai sukses lebih besar pada masa mendatang dan Jose adalah pilihan pertama kami karena kami percaya dia menajer yang tepat untuk melakukan hal itu,” katanya.

Sejak meninggalkan Chelsea pada 2007, pria Portugal berusia 50 tahun itu telah melatih klub Italia Inter Milan dan klub Spanyol Real Madrid, mengangkat tiga trofi kejuaraan liga, dua piala domestik, dan Liga Champions.

Ketika awal bergabung ke Stamford Bridge pada 2004, beberapa saat setelah memenangkan kompetisi top Eropa bersama Porto, Mourinho dengan cepat mengatar Chelsea meraih gelar Carling Cup pada Februari 2005 ketika mengalahkan Liverpool 3-2 melalui perpanjangan waktu di Cardiff.

Pada musim 2005/06, Mou mengantar Chelsea kembali meraih gelar Liga Utama Inggris dengan mengalahkan Manchester United 3-0, kemudian kembali memenangi Carling Cup saat mengalahkan Arsenal, dan mengalahkan Manchester United lagi untuk menjuarai FA Cup di Wembley.

Kembali ke Chelsea, Mourinho membawa serta tiga staf pelatih, Rui Faria, Silvino Louro, dan Jose Morais, dengan masing-masing menjabat sebagai asisten utama pelatih tim.

Mereka akan bekerja bersama staf-staf Chelsea yang selama ini, Steve Holland, Christophe Lollichon, dan Chris Jones.

Chelsea mengatakan bahwa Jose Mourinho akan secara resmi menyampaikan bergabungnya kembali ke Chelsea dalam jumpa pers di Stamford Bridge pada 10 Juni mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *