Chelsea singkirkan MU dari Piala FA

Manchester United v Chelsea - FA Cup Sixth RoundChelsea menyingkirkan Manchester United dari ajang Piala FA setelah mengantarkan tim dengan dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, London.

Gol semata wayang yang menghancurkan MU itu dicetak oDemba Ba pada menit 49 berawal dari umpan terobosan melambung dari Juan Mata yang mengarah ke tengah kotak penalti.

Ba yang lepas dari kawalan Rio Ferdinand, kemudian menjatuhkan diri untuk menjangkau bola dengan kakinya. Alhasil jadilah tendangan voli yang mengarahkan bola masuk ke pojok kiri gawang, kejutan itu membuat kiper David De Gea yang terlanjur maju menjadi salah langkah.

Pada menit 60, MU hampir saja bisa membalas lewat sundulan Javier Hernandez. Sayang, bola masih bisa diselamatkan oleh Petr Cech dengan satu tangan.

Benar-benar penyelamatan gemilang dari kiper asal Ceko itu karena Hernandez melakukan sundulan persis dari depan gawang Chelsea tanpa terkawal siapapun.

MU kemudian menambah amunisi serangan dengan memasukkan Robin van Persie menggantikan Tom Cleverley. Tapi ini belum cukup karena Chelsea justru semakin menekan.

Pada menit 62, tendangan keras Juan Mata dari kiri kotak penalti ke pojok kiri gawang hampir menambah keunggulan Chelsea. Beruntung, tendangannya masih berhasil ditepis David De Gea.

MU kembali melakukan pergantian dengan memasukkan dua pemain bertipe menyerang. Pada menit 64 Luis Nani ditarik keluar digantikan Ryan Gigs, sedangkan Ashley Young masuk menggantikan Danny Welbeck pada menit 78.

Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, strategi pergantian pemain yang diperagakan Alex Ferguson membuahkan peluang. MU melakukan serangan berbahaya lewat tendangan Van persie.

Berawal dari kerjasama apik Patrik Evra dan Ashley Young, kemudian Young menyodorkan bola ke tengah kotak penalti. Bola disambar Van Persie, namun masih melambung di kiri gawang Cech.

Serangan tersebut nampaknya jadi serangan terakhir MU di Piala FA tahun ini. Mereka tersingkir karena menyerah 0-1 (agg 2-3) dari Chelsea sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan itu, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City dalam semifinal Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *