Chelsea Naik ke Peringkat Tiga Liga Inggris

Chelsea3Chelsea melompati Tottenham Hotspur ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier setelah bangkit untuk mengalahkan Sunderland 2-1.

Pembalikan yang dilakukan Chelsea itu membuatnya melampaui Spurs yang bermain seri 2-2 dari pesaingnya meraih tiket Liga Champions League, Everton, di White Hart Lane.

Chelsea yang diasuh Rafa Benitez meloncat ke peringkat iga dengan 58 poin hasil 31 kali bertanding, melewati Spurs lewat selisih gol, dengan satu laga tersisa lebih banyak.

Arsenal di peringkat kelima dengan dua poin di bawah mereka, sedangkan Everton menempati peringkat enam dengan 52 poin.

Chelsea sempat ketinggalan sampai babak pertama berakhir setelah Cesar Azpilicueta menghalau sundulan bek Sunderland John O’Shea yang malah berbuah gol ke gawang sendiri.

Chelsea menyamakan kedudukan pada dua menit setelah babak kedua dimulai, juga dari gol bunuh diri, ketika Matthew Kilgallon berusaha menghalau pergerakan berbahaya pemain pengganti Chelsea Fernando Torres yang malah berbuah gol ke gawang sendiri. Pada menit 55, Branislav Ivanovic membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Chelsea.

Sementara itu Newcastle United menjauh dari zona berbahaya setelah menang kandang 1-0 dari Fulham berkat gol menit-menit terakhir Papiss Cisse. Kemenangan ini mengantarkan Newcastle ke posisi 13 dengan 36 poin, satu poin di bawah West Ham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *