Celtik Raih Gelar Juara ke-44 – Liga Premier Skotlandia

celtic juaraGlasgow Celtic tak terbendung di Liga Premier Skotlandia musim ini. Setelah menjalani 37 pekan, klub besutan Neil Lennon itu berhasil meraih gelar juara. Gelar ke-44 Celtic berhasil diraih setelah klub berjuluk The Bhoys itu mengalahkan Saint Johnson dengan skor telak 4-0.
Tambahan tiga poin yang diraih Celtic di Celtic Park, Sabtu (11/5/13), menggenapkan torehan poin Celtic menjadi 76 poin, dan tidak bisa lagi dikejar Motherwell yang berada di posisi kedua dengan 60 poin. Sementara Saint Johnson turun ke peringkat keempat dengan poin 53.
Celtic sendiri tampaknya masih terlalu perkasa untuk Saint Johnson. Buktinya, Celtic berhasil mencetak dua gol ke gawang Saint Johnson di babak pertama. Gol pertama Celtic tercipta pada menit ke-2 yang dicetak oleh Joe Ledley. Berselang 34 menit, Celtic kembali unggul melalui gol Charlie Murgley.
Setelah jeda turun minum, dominasi Celtic terus berlanjut. Hanya butuh tujuh menit untuk Celtic menambah jumlah golnya. Kali ini giliran James Forrest yang mencetak gol ketiga Celtic. Sedangkan gol keempat Celtic diciptakan oleh Anthony Stokes pada menit 90.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *