Cedera, Jordi Alba Harus Beristirahat Tiga Pekan

1379254808Ternyata benar, bahwa ditarik keluarnya Jordi Alba di menit ke-14 dalam laga lawan Sevilla, menandakan bek Barcelona itu mengalami cedera serius. Hari ini, pihak Barca mengonfirmasi bahwa Alba akan terpaksa absen hingga kemungkinan tiga pekan, lantaran cedera hamstring.

“Layanan medis telah mengonfirmasikan bahwa pemain yang bersangkutan (Alba) menderita kerusakan otot di femoral bisep (hamstring) kaki kanannya. Perkiraaan waktu absennya adalah tiga minggu,” ungkap pernyataan resmi klub itu.

Sebagaimana diketahui, laga pada Sabtu (14/9) itu sendiri berkesudahan dengan kemenangan 3-2 bagi Barca. Dalam laga itu, Alba yang turun sebagai starter, tidak berapa lama sudah harus mengalami benturan, hingga akhirnya diputuskan ditarik keluar pada menit ke-14. Dia digantikan oleh Adriano.

Cedera ini datang pada waktu yang sulit, terutama bagi pelatih Barca, Gerardo Martinez. Apalagi dengan hanya ada Adriano yang juga rentan cedera, di posisi bek kiri saat ini. Pasalnya, 20 hari ke depan Barca punya jadwal padat, yaitu 6 laga, dengan dua di antaranya di Liga Champions (versus Ajax dan tandang ke Celtic).

Alba sendiri, dengan demikian juga diperkirakan tak bisa tampil dalam dua laga sisa kualifikasi PD 2014 timnas Spanyol, yakni menghadapi Belarusia dan Georgia, bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *