Cedera, Gelandang MU Tak Bisa Turun Lawan Brasil

Tom Cleverley

Gelandang Manchester United, Tom Cleverley, tak bisa berpartisipasi di laga persahabatan Timnas Inggris lawan Republik Irlandia dan Brasil karena cedera.

Gelandang berusia 23 tahun itu tak bisa tampil karena mengalami cedera betis saat Manchester United bermain imbang 5-5 lawan West Bromwich Albion pada laga terakhir musim ini.

Minggu (26/5/13), Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa Cleverley tak bisa memperkuat The Three Lions pada laga yang digelar pada 29 Mei dan 2 Juni tersebut.

Sebagai gantinya, Roy Hodgson telah menyiapkan gelandang Manchester City, Jack Rodwell, untuk melengkapi kuota 21 pemain.

Absennya Cleverley menambah krisis di lini tengah Timnas Inggris. Sebelumnya, kapten Steven Gerrard (Liverpool) serta Jack Wilshere (Arsenal) lebih dulu dipastikan tak bisa tampil karena cedera.

Dengan demikian, Roy Hodgson hanya punya Rodwell, Michael Carrick (MU) dan Frank Lampard (Chelsea) untuk dioperasikan di tengah. Namun bila diperlukan, bek MU Phil Jones serta gelandang kanan James Milner bisa dimainkan di posisi tersebut.

Cedera juga melanda penyerang West Ham United, Andy Carroll tetapi untuk lini depan, Inggris punya banyak opsi seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck (MU), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Daniel Sturrdige (Chelsea) serta Theo Walcott (Arsenal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *