Cech akui sulit bendung serangan Villa

TL4PCAimXbChelsea berhasil menduduki posisi teratas di klasemen sementara, setelah berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 tadi malam di Stamford Bridge. Meski meraih tiga poin, ternyata kemenangan yang didapat The Blues itu diakui tidak mudah.

Adalah Kiper nomor satu mereka, Petr Cech yang menyebutkan lawan mereka bermain bagus sehingga timnya harus meraih kemenangan yang tidak mudah. Namun, penjaga gawang asal Republik Ceko itu juga memuji rekan-rekannya yang memiliki semangat untuk memenangkan pertandingan dan merasa senang karena dirinya berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada menit akhir, saat Andreas Weimann mendapat peluang.

“Saya senang dengan kontribusi yang saya berikan. Saya berhasil melakukan dua penyelamatan penting pada pertandingan tersebut dan kami mampu meraih kemenangan. Saat dimanapun anda berada pada suatu tim dan anda berhasil membantu meraih tiga poin. Anda pasti akan merasa puas. Itu wajar” tutur Cech kepada situs resmi klub.

Pada musim lalu, Chelsea berhasil menghancurkan Aston Villa dengan skor telak delapan gol tanpa balas, saat beberapa hari sebelum hari Natal. Tetapi pertandingan kemarin berbeda dan hal itupun diakui oleh kiper yang memiliki postur tinggi hampir 2 meter tersebut.

“Tentu sangat berbeda. Saat itu, mereka datang kesini (Stamford Bridge) dengan kepercayaan diri yang kurang dan sedang membangun tim untuk berjuang terlepas dari jurang degradasi. Berbeda dengan sekarang, mereka datang dengan kepercayaan diri yang penuh setelah sebelumnya mereka berhasil menghancurkan Arsenal, selain itu mereka juga lebih sabar dalam membangun serangan” tutup Pemain yang diboyong dari Rennes tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *