Casillas Kembali Berlatih

Casillas 2Pelatih Real Madrid Jose Mourinho, tengah memberika liburan kepada para pemainnya usai laga La Liga kontra Celta Vigo. Tapi liburan itu tdak berlaku bagi kiperReal Madrid Iker Casillas. Pasalnya sang kapten tetap berlatih di Valdebebas. Ia bahkan tak pernah absen ke pusat latihan sejak usai menjalanin operasi pad tulang ibu jari yang patah 25 Januari lalu.
Kegiatan ini di lakukan Casilas untuk melatih pergerakan sendi-sendi ibu jarinya yang mengalami cedera. Latihan ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran fisiknya. Dalam beberapa pecan terakhir, ia berlatih di gym untuk memperkuat otot-otonya.Iker juga sudah kembali menggunakan sarung tangannya untuk kali pertama sejak cedera ibu jari.
Meski telah kembali berlatih, Casillas masih terus berkomunikasi secara teratur dengan dokter Miguel Del Cerro Gutierre, ahli ortopedi yang menangani operasinya. Del Cerro memang mengawasi secara personal. Apalagi, Casillas terbilang pulih lebih cepat. Ia hanya menghabiskan waktu sebulan dari tiga bulan yang di prediksi.
Selasa itu Casillas berlatih hamper dua jam bersama pelatih kiper, Silvino Louro. Ia dengan lancer melakukan pergerakan di bawah mistar gawang untuk memblok bola. Latihan ini bertujuan agar ia dapat merasakan atmosfer seorang kipper. Casillas melakukan latihan itu dengantiga jenis bola, mulai dari yang ringan hingga yang ukuran lebih besar.
Ada kemungkinan Casillas akan kembali berkasi pada tanggal 26 Maret mendatang bersama timnas Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *