BURSA TRANSFER : Milan Dapatkan Silvestre

Matias Silvestre

AC Milan akhirnya memboyong pemain anyar musim panas ini setelah adanya kesepakatan transfer bek Inter Milan, Matias Silvestre.

Laporan yang beredar menyebutkan Milan mendapatkan Silvestre dengan status pinjaman dan harus membayar satu juta euro atau Rp13,5 miliar kepada Inter.

Kesepakatan kedua klub Italia itu juga mencantumkan klausul pembelian permanen di akhir musim dengan Milan diwajibkan menebus empat juta euro atau lebih dari Rp54 miliar.

Kabar akan bergabungnya Silvestre diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Pria berkepala pelontos itu mengumumkan proses transfer bek 29 tahun itu ke San Siro telah selesai.

“Pembicaraan Silvestre telah selesai. Dia akan menjalani pemeriksaan medis dengan kami dalam waktu dekat,” ungkap Galliani dalam pernyataannya, dilansir Football Italia, Rabu (31/7/2013).

Kedatangan Silvestre jelas menjadi darah baru untuk Milan. Meski gagal tampil reguler bersama Inter sepanjang musim 2012/2013, eks pemain Palermo dan Catania itu besar kemungkinan akan menjadi pelapis Daniele Bonera dan Philippe Mexes yang sedang cedera.

Pelatih Milan, Massimilano Allegri, menyambut girang bergabungnya Silvestre ke San Siro. “Kami memang tidak ingin terburu-buru dalam mendatangkan pemain. Tetapi Silvestre adalah pemain bagus,” ungkap Ancelotti dalam laporan lain.

Di sisi lain, Galliani mengakui pihak klub masih terus berupaya mewujudkan transfer Keisuke Honda dari CSKA Moskow. Milan berharap mencapai kesepakatan terkait kepindahan pemain internasional Jepang tersebut sebelum kontraknya dengan CSKA berakhir, Januari 2014 mendatang.

“Sepertinya sudah ada kemajuan [transfer Keisuke Honda]. Sebuah langkah kecil ke depan,” beber Galliani.

Galliani mengatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan perwakilan CSKA Moskow demi membahas transfer Honda. “Kami akan menemui Presiden CSKA di Moskow,” sambungnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *