Bursa Transfer: Juventus Inginkan Alexis Sanchez dari Barcelona

Bursa-Transfer-Juventus-Inginkan-Alexis-Sanchez-dari-Barcelona

Bursa transfer: Juventus inginkan Alexis Sanchez dari Barcelona. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Juventus, Beppe Marotta yang menyebutkan kehadiran Alexis Sanchez akan menambah opsi penyerang mereka demi bersaing di Liga Champions.

Juventus memang mengakhiri musim ini dengan penuh gaya. Mereka berhasil memecahkan rekor dengan mencetak 102 angka. Belum pernah ada dalam sejarah klub Liga Italia yang mencapai angka tersebut. Mereka bahkan berhasil unggul lima poin lebih baik daripada yang dicapai oleh Inter Milan pada musim 2006-2007 ketika ditangani Roberto Mancini.

Namun, di level Eropa, Juventus gagal berbicara. Mereka tumbang di babak penyisihan grup Liga Champions karena kalah bersaing dengan Real Madrid dan Galatasaray. Di Liga Europa, mereka juga masih belum beruntung karena dikalahkan Benfica di semifinal meski partai puncak digelar di kandang sendiri, Juventus Stadium.

Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, Juventus membidik Alexis Sanchez sebagai penambah kekuatan mereka di lini depan.

Beppe Marotta berkata kepada Sky Sport, “Kami mencari pemain luar biasa yang bisa bermain di berbagai posisi. Kami mencari penyerang yang bisa tampil melebar dan sangat cepat. Kami ingin pemain seperti Alexis Sanchez, tapi sedikit saja penyerang seperti dirinya saat ini.”

Untuk mendapatkan Alexis Sanchez, Juventus harus bernegoisasi dengan Barcelona. Dan ini bisa menjadi batu sandungan tersendiri. Marotta sudah mengetahui kemungkinan ini dengan berkata,

“Kita tidak boleh lupa bahwa Barcelona melakukan investasi besar untuk mendapatkannya (membeli dengan harga mahal dari Udinese). Tapi saya ulangi, Sanchez adalah pemain yang ingin kami miliki.”

Gayung Juventus mungkin bersambut. Alexis Sanchez mungkin saja memang meraih musim paling spektakuler di Barcelona pada musim ini. Namun, tidak ada jaminan ia akan bertahan di era baru Barca bersama Luis Enrique, sang pelatih anyar. Dengan demikian, bisa saja pemain timnas Chile ini mudik ke Serie-A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *