Bungkam Tetangga, Jerman Selangkah Lagi ke Brasil

Germany v Austria - FIFA 2014 World Cup Qualifier

Jerman meraup sukses ganda saat membungkam tetangganya, Austria, dengan skor tiga gol tanpa balas di Allianz Arena, Jumat (7/9). Bagi Der Panzer, itulah kemenangan kesembilan atas Austria secara beruntun, pun membuat langkah ke Brasil kian dekat.

Sebelum pertandingan ini, Jerman memang akan dipastikan meraih satu tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil andai sukses mengandaskan Austria dan Kepulauan Faroe. Hasilnya, dengan kemenangan atas Austria, Jerman bisa dikatakan hampir pasti menuju Brasil. Pasalnya, sepanjang sejarah mereka pun selalu perkasa setiap bertemu Kep. Faroe.

Ambisi skuad Joachim Low untuk mensegerakan tiket ke Brasil memang begitu kuat. Hal itu terlihat dari permainan menyerang yang sudah diperagakan Mesut Ozil dkk sejak awal laga.

Gempuran ke daerah pertahanan tim tamu pun membuahkan hasil pada menit ke-33. Adalah Miroslav Klose yang sukses membuka gol untuk Jerman usai mengkonversi umpan silang Thomas Muller. Bagi Klose, itulah gol ke-68 untuk Jerman, sekaligus menyamai torehan Gerd Muller.

Setelah unggul satu gol pada babak pertama, Jerman tak mengendurkan tekanana usai turun minum. Akan tetapi, Austria pun tak mau kalah. Beberapa kali David Alaba cs mampu merepotkan lini belakang tuan rumah. Akan tetapi tak ada yang membuahkan gol.

Justru Jerman yang berhasil menggandakan kemenangan pada menit ke-51 melalui bola hasil sepakan keras Toni Kroos usai menerima sodoran dari Marco Reus. Jerman pun kian di atas angin.

Keunggulan dua gol itu tak lantas membuat Jerman mengendurkan tekanan. Sementara Austria pun semakin berani tampil lebih agresif. Hasilnya, jual beli serangan pun kerap menghiasi 20 menit terakhir pertandingan.

Barulah memasuki 10 menit terakhir, Low mulai menginstruksikan anak asuhnya memperkuat pertahanan. Tampak dari perubahan strategi yang dilakukan dengan menarik keluar Klose dan digantikan gelandang asal Borussia Dortmund, Sven Bender.

Mski begitu, tetap saja Jerman berhasil menambah satu gol dua menit menjelang laga tuntas. Kali ini giliran Muller yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Jerman pun sukses menutup laga dengan kemenangan 3-0, sekaligus kian kokoh di puncak klasemen Grup C Pra-Piala Dunia 2014 zona Eropa dengan koleksi 19 poin. Mereka tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *