Bulgaria menang 6-0 lawan Malta

bulgariaTiga gol dari Alexander Tonev membantu Bulgaria menghancurkan Malta 6-0 pada Jumat (Sabtu WIB) untuk mendekat satu poin dengan pemuncak klasemen Grup B Italia, pada pertandingan yang dimainkan tanpa kehadiran penonton akibat insiden-insiden rasisme pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 sebelumnya.

Meski kondisi berangin dan membeku membuat para pemain kesulitan melakukan operan, Bulgaria menampilkan permainan sepak bola menyerang yang menawan di Stadion nasional Vasil Levski untuk membuat mereka tetap tak terkalahkan.

Tonev, yang mendapat kesempatan langka untuk bermain sejak menit pertama akibat absennya gelandang pilihan pertama Stanislav Manolev, yang menderita cedera paha pada sesi latihan di awal pekan ini, membawa tuan rumah unggul melalui tembakan menyilang – gol internasional pertamanya, pada menit kelima.

Tonev mendapat sedikit keberuntungan untuk gol keduanya tujuh menit sebelum turun minum, sepakan jarak jauhnya terlihat tidak begitu mengancam Andrew Hogg namun kiper Malta ini membiarkan bola lolos dari tangannya.

Kapten Ivelin Popov mengubah skor menjadi 3-0 melalui penyelesaian mudah di mana Georgi Milanov, yang menjadi pemain termuda yang mendapat penghargaan Pemain Terbaik Bulgaria 2012 pada Desember, memberikan “assist” cerdas dari sayap kiri dua menit babak kedua bergulir.

Tidak lama kemudian, Emil Gargorov juga mencatatkan namanya di papan skor menyusul kesalahan di pertahanan tim tamu dan Tonev menggenapi trigolnya melalui tembakan bagus lain dari luar kotak penalti.

Bek Ivan Ivanov mencetak gol keenam 12 menit sebelum pertandingan usai.

Pertandingan ini dimainkan tanpa penonton setelah FIFA menghukum Bulgaria menyusul insiden-insiden sepanjang pertandingan kualifikasi melawan Denmark pada Oktober di Sofia, di mana sekelompok penggemar melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Denmark Patrick Mtiliga.

Italia memuncaki klasemen dengan sepuluh angka dari empat pertandingan, unggul satu angka atas Bulgaria, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Republik Ceko, yang menghadapi Denmark pada Jumat malam, berada di peringkat ketiga dengan lima angka dari tiga pertandingan.

Bulgaria akan mengunjungi Denmark pada Selasa (26/3), ketika Italia melawat ke markas Malta, dan Republik Ceko melakukan kunjungan ke Armenia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *