Bukti Guardiola bisa gantikan peran Jupp

PV52EvKL6lBayern Muenchen sukses mengasak lawannya BSV Schwarz-Weiss Rehden dengan skor 5-0 diajang DFB Pokal putaran pertama musim 2013/14. Hasil ini disambut gembira oleh salah satu bintang Die Roten Thomas Muller. Artinya kemenangan ini dianggap merupakan bukti bahwa Pep Guardiola mampu menggantikan Jupp Heyncks.

Muller tampil gemilang setelah berhasil menjaring hat-trick di laga tersebut. Pengagwa Internasional Jerman ini menilai timnya menuju ke arah yang benar untuk mengulangi kesuksesan seperti musim lalu.” Kami puas dengan hasil 5-0 dan saya senang saya mencetak beberapa gol. Kami berada dalam kondisi yang baik dan menuju ke arah yang lebih baik, bersama pelatih baru kami (Guardioala)” kata Muller usai pertandingan.

Setali tiga uang, rasa puas juga terpancar dari pelatih Bayern Josep Guardiola. Pasalnya kemenangan ini DFB Pokal bukanlah hal yang mudah, itu tercermin pada sejumlah klub besar Bundesliga yang telah berguguran.

“Ketatnya Piala ini selalu berbahaya. Empat klub Bundesliga Werder Bremen, Borussia Mönchengladbach, Nurnberg dan Eintracht Braunschweig tersingkir kemarin. Kami harus memenangkan setiap pertandingan, tapi itu normal. Orang-orang selalu ingin lebih. Saya menerima tekanan. Kami hanya sudah bersama-sama tujuh minggu jadi kami masih harus meningkatkan performa,”kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *