Breno Diangkat Menjadi Pelatih Muda Munchen

BrenoMantan pemain bertahan Bayern Munich yang kini berstatus narapidana [Napi], Breno, mendapat kerja paruh waktu di luar penjara. Ia menjalani pekerjaan pelayanan masyarakat dengan menjadi staff pelatih tim muda Bayern Munich.

Breno merupakan pemain asal Brazil yang dibeli Bayern. Pemain berusai 23 tahun ini sebenarnya memliki talenta pemain bertahan yang solid sebelum didera serentetan cedera. Karier Breno pun memudar seiring dirinya dijebloskan penjara pada 2012 lalu untuk menjalani hukuman selama tiga tahun sembilan bulan karena membakar villa sewaan di Munich.

“Waktu ini habis di penjara, selama 13 bulan terakhir, sangatlah sulit,” ujar Breno dalam sesi jumpa pers bersama Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, dilansir Eurosport.com.

“Saya telah berubah secara pribadi dan banyak belajar di sana. Saya senang diberikan kesempatan ini oleh Bayern.”

Breno akan bekerja selama lima setiap harinya sebagai asisten pelatih tim U-23. Ia akan kembali ke penjara tiap sore harinya.

“Breno adalah anggota keluarga besar Bayern, yang memiliki masalah,” ujar Hoeness, yang saat ini tengah menghadapi tuntutan penggelapan pajak. “Sekarang ada secercah harapan dan kami ingin memberikannya.”

Breno, yang kemungkinan akan meninggalkan Jerman setelah menjalani hukuman, berharap bisa kembali bermain di 2014 mendatang.
Breno bergabung bersama The Bavarians setelah dibeli dari Sao Paolo sebagai pemain muda pada 2008 lalu. Namun, Breno gagal untuk bersinar di Allianz Arena.

Ia kemudian dipinjamkan ke Nuremberg pada 2010 dan hanya tampil sebentar karena mengalami cedera ligament parah sebelum dipulangkan ke Bayern.

Eks pemain Timnas Brazil U-23 ini ditahan pada 2011 lalu setelah rumah mewah sewaannya dilalap api saat dirinya sedang dalam masa penyembuhan di rumah. Dia kemudian dianggap bersalah akibat kebakaran itu. Saat insiden itu, keluarga tak berada di rumah dan tak seorang pun yang mengalami cedera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *