Brendan Rodgers mencoret peluang Liverpool di Liga Inggris

Brendan RodgersBrendan Rodgers mencoret peluang Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Utama Inggris pada musim ini, meski ia yakin timnya akan memainkan peran dalam menentukan ke mana trofi itu akan berlabuh.

Liverpool menghuni peringkat keempat di liga, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Arsenal dengan 14 pertandingan yang belum dimainkan pada musim ini, lapor Reuters.

“Saya pikir bagi kami, sebagai tim, terlalu dini untuk itu,” kata Rodgers pada wawancara dengan Sky Sports pada Rabu.

“Saya menyaksikan pertandingan Manchester City melawan Chelsea pada malam yang lain, dan saya melihat tim yang mereka miliki, yang mereka bangun selama bertahun-tahun, dan ini sangat sulit bagi kami, bahkan meski kami bersaing di jalan yang benar sepanjang musim.”

“Maka, saya tidak akan berkata (trofi ini) untuk kami pada tahun ini. Kami tidak akan menjadi pesaing untuk hal itu.”

Liverpool, yang terakhir kali menjadi juara Inggris pada musim 1989/1990, akan menjamu Arsenal pada Sabtu dan mereka masih memiliki agenda pertandingan melawan para kandidat juara Manchester City dan Chelsea, pertandingan-pertandingan yang menurut pria Irlandia Utara berusia 41 tahun itu merupakan pertandingan-pertandingan penentu siapa juara Liga Utama Inggris pada tahun ini.

“Akankah kami memainkan peran dalam hal itu (perburuan gelar juara)? Ya, kami akan melakukannya, karena kami profesional dan kami ingin berjuang untuk finis setinggi mungkin semampu kami,” kata Rodgers, yang menggantikan Kenny Dalglish pada Juni 2012.

“Kami melihat ke sana dan terdapat enam angka di antara kami dan (tim peringkat kedua) Chelsea, maka kami masih memiliki banyak hal untuk dimainkan dan kami akan bertarung sampai akhir.”

“Namun, jika saya dimintai jawaban jujur, saya mungkin akan berkata bahwa tahun ini terlalu dini bagi kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *