Borussia Dortmund Pakai Cara Curang Gaet Ciro Immobile

Borussia-Dortmund-Pakai-Cara-Curang-Gaet-Ciro-Immobile

Borussia Dortmund pakai cara curang gaet Ciro Immobile. Inilah pernyataan yang dilontarkan oleh direktur Torino, Alberto Barile. Menurutnya, Dortmund hanya bernegoisasi dengan Juventus, tanpa melibatkan Torino yang juga merupakan klub pemilik Immobile.

Memang status penyerang yang menjadi top skor Liga Italia ini tergolong unik. Ciro Immobile dimiliki oleh dua klub sekaligus, yaitu Torino dan Juventus. Oleh karenanya, jika sebuah klub berminat memakai jasa pemain yang digadang-gadang akan sukses di Piala Dunia 2014 dengan seragam Italia ini, seharusnya klub tersebut mengontak Torino dan Juventus sekaligus, bukan hanya salah satu dari keduanya.

Menurut Barile, inilah yang terjadi pada  Dortmund. Mereka melakukan kesalahan karena hanya berbicara pada Juventus. Dengan cara seperti ini, Dortmund dinilainya telah melakukan cara curang yang tidak patut dan menyalahi aturan FIFA.

Kepada SPOX, Barile mengatakan, “Jumat lalu Dortmund hanya berbicara dengan Juventus. Lantas, sore harinya sudah langsung mengontak Ciro atau dengan penasehatnya (tanpa melibatkan Torino).”

“Meskipun demikian, sebenarnya Ciro adalah milik Torino. Terlebih lagi, dia bermain untuk kami. Maka, saya ingin tahu, mengapa Dortmund bisa mendapatkan ide hanya berbicara dengan Juventus saya.”

“Dalam konteks apa pun, pendekatan yang dilakukan Dortmund sudah melanggar aturan transfer FIFA. Sejauh ini, baik Dortmund maupun Atletico Madrid (yang sama-sama mengincar Immobile) belum pernah memberikan kontak kepada kami.”

Bagi Alberto Barile, sebenarnya tidak ada masalah jika Ciro Immobile benar-benar tidak ingin bertahan di Torino. Meskipun demikian, baginya penting untuk memperhatikan etika. Apalagi Torino saat ini sedang berburu tiket ke Liga Europa. Jika gosip transfer mengganggu penampilan Immobile, Torino juga yang akan kerepotan.

“Kami akan berbicara dengan Ciro pada akhir musim. Akan lebih baik jika dia bertahan bersama kami. Kami seperti keluarga dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ciro.”

“Jika ia ingin pergi, kami akan menyodorkan berbagai syarat. Angelo Ogbonna akhir musim lalu juga menemui kami. Ia meminta transfer ke klub besar dan kami mengizinkannya ke Juventus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *