Borussia Dortmund Kehilangan Pemain Selama 2 Minggu

Mats HummelsBorussia Dortmund mendapat hantaman baru di mana bek Jerman Mats Hummels diperkirakan absen sampai dua pekan mendatang karena cedera kaki yang baru dideritanya.

Pemain 25 tahun itu merasa kesakitan pada kaki kanannya saat timnya menang 4-3 atas tim divisi kedua Fortuna Duesseldorf pada pertandingan persahabatan yang dimainkan Selasa, dan dokter tim Dortmund Markus Braun mengatakan sang pemain kemungkinan harus absen selama dua pekan, lapor AFP.

Sang bek tengah baru kembali bermain pada Jumat, ketika timnya menang 2-1 atas tuan rumah Eintracht Braunschweig setelah absen dua bulan karena cedera tumit kanan saat melawan Inggris di pertandingan persahabatan internasional.

Pemindaian pada pergelangan kakinya memperlihatkan bahwa cedera yang didapatnya pada November telah pulih total, namun robekan ligamen baru akan memerlukan istirahat selama dua pekan.

Dengan kondisi Dortmund menghuni peringkat ketiga di klasemen, Hummels akan absen pada pertandingan liga Sabtu saat timnya berhadapan dengan Werder Bremen, ditambah dua pertandingan melawan Eintracht Frankfurt dalam kurun waktu empat hari, pertama pada perempat final Piala Jerman yang dimainkan Selasa, kemudian di Liga Jerman.

Cederanya Hummels merupakan kabar buruk terbaru bagi pelatih Dortmund Jurgen Klopp, di mana baik bek tengahnya Neven Subotic dan pemain sayap Jakub Blaszczykowski telah dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera robek pada ligamen lutut.

Kehilangan Hummels membuat Klipp kembali harus mengandalkan pilihan keempatnya di sektor bek tengah, yakni pemain veteran Manuel Friedich atau pemain remaja Marian Sarr bersama bek tengah untuk mendampingi bek tengah asal Yunani Sokratis.

Terdapat sedikit kabar bagus untuk Klopp pada Selasa, di mana gelandang serang Jonas Hofmann mencetak dua gol dan pemain baru Milos Jojic melakukan debutnya saat mereka menang atas Fortuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *