Boas bangga hadapi Robin van Persie

boaz

Kapten tim Persipura Jayapura Boas `Boci` TE Salossa merasa bangga bakal bermain bersama idolanya Robin van Persie (RVP) saat timnas senior dan timnas Belanda berduel di stadion Gelora Bung Karno pada 7 Juni 2013.

“Ya kalau saya sendiri untuk timnas negara, saya paling suka Brasil. Tapi untuk ditimnas Belanda pemain-pemainnya juga sangat bagus mungkin seperti Robin van Persie,” kata Boas di Jayapura, Papua, Selasa malam.

Ia mengatakan selain RVP ada juga, pemain timnas Belanda lainya yang juga mempunyai permaian sangat bagus yakni Sneider.

“Ada juga Sneider, mungkin saya tidak bisa main (bersama satu tim/klub) secara langsung tapi bisa melihat skill individunya saat melawan mereka. Dan mereka punya permainan diatas rata-rata, dan mungkin kami bisa curi pengalaman,” katanya.

Pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Indonesia 2013 itu mengatakan sudah pasti dia akan menimba ilmu sebanyak mungkin saat diturunkan sebagai pemain timnas senior pada 7 Juni mendatang.

“Sudah pasti saya ingin curi (menimba) ilmu,” katanya. “Saya sangat bangga sekali bisa bermain sama mereka (timnas Belanda), berharap timnas senior perbanyak uji coba internasional sehingga pada pertandingan nyata bisa bermain lebih baik lagi,” sambungnya.

Ketika disinggung bagaimana tanggapan Boas terkait pemanggilan lima pemain Persipura yang dipanggil ke timnas senior, apa lagi dilatih oleh Jacksen F Tiago dengan manajer Rudi Maswi, pemain bernomor punggung 86 itu merasa suatu kebanggaan.

“Dan saya rasa dengan adanya Pak Jacksen dan Pak Rudy ditimnas senior itu sangat tahu tentang kami dan sepak bola, meskipun masyarakat Papua sangat berat untuk mengizinkan kedua orang tersebut, tapi ini merupakan suatu tanggungjawab dan tugas dari negara,” lanjutnya.

Boas berjanji akan menampilkan permainan yang terbaik, “Mungkin saya dan teman-teman akan memberikan yang terbaik. Kami dipanggil disana (timnas) bukan untuk duduk, tapi kami akan berikan yang terbaik buat Indonesia dan juga buat tanah Papua,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *