Blanc Dilantik Jadi Manager PSG

Laurent Blanc2

Tak lama berselang setelah Real Madrid meresmikan kepindahan Carlo Ancelotti, Paris Saint-Germain langsung membuat gebrakan. Les Parisiens mengkonfirmasi kedatangan eks pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc.

Pelatih berusia 42 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun di Parc des Princes. Pada 1 Juli mendatang, Blanc diproyeksikan akan langsung memimpin latihan Zlatan Ibrahimovic cs.

Rumor kedatangan Blanc memang sudah lama terdengar sejak isu Jose Mourinho meninggalkan posnya di Madrid dan bakal digantikan Ancelotti. Dengan catatan karier mengkilap, Le President -julukannya, diharapkan bisa mempertahankan gelar Ligue 1 yang diraih PSG musim 2012-13.

Karier kepelatihan Blanc menanjak sejak meraih lambang supremasi tertinggi sepak bola Prancis, Ligue 1 dan Coupe de la Ligue bersama Girondins Bordeaux pada musim 2008-09. Trophee des Champions juga sukses diraihnya pada 2008 dan 2009.

Berkat raihan tersebut, Blanc terpilih jadi manajer terbaik Prancis pada saat itu. Sementara puncak karier sebagai pemain terjadi saat memenangkan gelar Piala Dunia 1998 di negara sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *