Bintang Prancis U-20 Sempat Hilang Kerpercayaan Diri

France v Ghana: Semi-Final - FIFA U-20 World Cup Turkey 2013

Bintang timnas Prancis U-20 yang mengemas dua gol penentu langkah timnya ke partai final, Florian Thauvin mengaku sempat meragukan dirinya sendiri. Hal tersebut terkait kegagalan melesakkan peluang emas pada pertandingan kontra Turki beberapa saat silam.

Kini, kepercayaan diri Thauvin mulai meninggi seiring kepastian Les Bleuets bertanding di laga pamungkas. Kendati tengah bersaing pada daftar pencetak gol terbanyak dengan rekan setimnya, Yaya Sanogo, pemain berusia 20 tahun itu mengaku tak silau oleh gelar individu tersebut.

“Ya, aku tentu saja sempat meragukan kemampuan diri sendiri. Hal itu terjadi pada awal turnamen ini, tetapi semua itu telah aku tinggalkan dan hanya ingin berfokus pada jalur yang benar,” ungkap Thauvin kepada Fifa.com .

“Aku merasa beruntung dapat mengemas dua gol dan membawa negaraku melaju ke final. Di sisi lain, aku tak berambisi untuk itu (top skorer). Tujuan utama kami adalah memenangi Piala Dunia U-20. Jika jadi pencetak gol terbanyak? Hal itu akan jadi penghias saja,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *