Bintang Muda Schalke Diklaim Lebih Mahal Ketimbang Ibrahimovic

julian-130828cLewat penampilan luar biasa, keunggulan agregat 4-3 menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama.

Tak ada yang memungkiri jika keberhasilan pasukan Jens Keller tak lepas dari gemilangnya performa pemain sayap Schalke, Julian Draxler. Di usianya yang masih sangat muda, 19 tahun, Draxler tampil penuh percaya diri dan berhasil mencetak satu gol dan membuat satu assist bagi terciptanya gol penentu kemenangan yang dicetak striker Adam Szalai di pengujung pertandingan.

Hebatnya aksi Draxler memicu spekulasi jika di sisa waktu bursa transfer musim panas Schalke bakal menerima tawaran dari klub-klub raksasa Eropa. General Manager Klub, Horst Heldt, memberikan indikasi jika pihaknya bersiap kehilangan Draxler andaikata datang tawaran “gila”. Tawaran dimaksud mencapai kitaran 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun!

Jumlah fee sebanyak itu lebih banyak ketimbang dana yang dikeluarkan Barcelona, 69 juta euro, saat mencomot Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan di bursa transfer musim panas 2009. “Kami berniat melanjutkan rencana panjang kami bersama Julian (Draxler). Tapi, bagaimana jika datang tawaran sebesar 70 juta euro?” ujar Heldt seperti yang dikutip Goal.

Di akhir kompetisi musim lalu, tepatnya pada 10 Mei 2013, Draxler sepakat menambah kontrak kerjanya di Veltins-Arena dua musim atau kedaluarsa pada 30 Juni 2018. Keputusan yang menghapus rumor keterkaitannya dengan Borussia Dortmund. Dalam kontrak baru tersebut, ditengarai Draxler dibanderol dengan klausul rilis sebesar 45,5 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *