Bintang Muda Barca Teken Kontrak Sampai 2018

cristian-tello-130802aBintang muda Barcelona Cristian Tello mengakhiri spekulasi terkait masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap tinggal di Camp Nou sampai Juni 2018. Dalam kontrak berjalan per 13 Desember 2012, masa bakti pemain sayap yang bisa bertugas sebagai striker ini baru akan kedaluarsa pada Juni 2016.

Konfirmasi penandatangan kontrak baru bagi Tello, 21 tahun, dilansir di laman resmi klub. “Cristian Tello telah menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya tetap bermain bersama klub sampai 30 Juni 2018 dengan klausul buy-out sebesar 25 juta euro,” demikian pernyataan resmi Los Blaugrana. Dengan demikian, harga beli Tello meningkat 15 juta euro mengingat dalam kontrak sebelumnya, klausul buy-out-nya hanya berkisar 10 juta euro.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika Tello bakal menimbang kembali masa depannya menyusul kedatangan bintang muda Brasil, Neymar. Sebabnya, stok pemain di lini depan Barcelona kian penuh sesak. Tello dan Neymar harus bersaing dengan Lionel Messi, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, dan Cesc Fabregas. Namun, “Saya tidak mau mendengar segala bentuk tawaran yang datang. Saya ingin meraih kesuksesan di Barca,” tandas Tello.

Tello memulai debutnya bersama tim inti Barca pada 9 November 2011 di ajang Copa del Rey. Penampilan pertamanya di kancah La Liga terjadi pada 28 Januari 2012 saat Barca bermain imbang 0-0 dengan Villarreal. Delapan gol yang disumbangkannya bagi Barca di liga telah cukup baginya untuk mendapatkan kontrak baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *