Berlusconi Pertahankan Galliani di Team Management AC Milan

berlusconi pertahankan gallianiMeski sudah mengumumkan mundur, CEO sekaligus Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, tampaknya tak jadi keluar dari klub raksasa Italia ini. Presiden Milan, Silvio Berlusconi, memutuskan mempertahankan sosok berusia 69 tahun tersebut.

Berlusconi akhirnya membuat kompromi agar krisis di klub berjulukan “Rossoneri” tak semakin parah. Dia memutuskan klub tersebut akan memiliki dua general manager: Adriano Galliani dan Barbara Berlusconi.

Barbara adalah putri Silvio yang sebelumnya juga sudah masuk dalam jajaran dewan direksi Milan. Perempuan berusia 29 tahun itulah yang menyuarakan klub itu melakukan perubahan besar-besaran menyusul beberapa hasil buruk yang dipetik pasukan Massimiliano Allegri di kompetisi Seri A.

Solusi dua general manager ini diambil setelah Silvio melakukan pertemuan empat jam dengan Galliani. Jumat lalu, Galliani mengumumkan pengunduran dirinya kepada publik.

“Hari ini kami mencapai kesepakatan soal bagaimana mengelola klub,” ujar Berlusconi dalam pernyataannya, Sabtu (30/11). “Akan ada dua general manajer, satu Adriano Galliani yang akan menangani sektor olahraga dan Barbara Berlusconi yang akan mengelola sektor lainnya.

“Akan halnya saya, saya berjanji untuk lebih dekat dengan klub dan tim,” ujar Berlusconi yang pernah dua kali menjabat sebagai perdana menteri Italia itu.

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah di mana Paolo Maldini akan ditempatkan? Pasalnya, Barbara sudah mengontak salah satu legenda hidup Milan itu. Sebelumnya, Maldini yang kini berusia 45 tahun, disebut-sebut akan mendapat jabatan sebagai direktur teknik yang juga bertanggung jawab dalam transfer pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *