Belgia Lolos Ke Final Piala Dunia 2014

belgiummarcwilmotshoistedaloftpostworldcupqualification20131011_275x155

Belgia meraih tempat di 2014 piala dunia di brasil berkat kemenangan 2-1 atas kroasia pada zagreb, dilesatkan oleh dua gol dari everton striker pinjaman dari chelsea romelu lukaku. Lukaku mencetak goal pada menit ke  15 dan menit ke 38, dan tuan rumah membalas pada menit ke – 83 . Skor 2 – 1 untuk keunggulan Belgia tidak berubah sampai menit terakhir dan memastikan 1 tempat untuk berlaga di piala dunia 2014.

Sedangkan di group F, Inggris berhasil mempertahankan puncak group setelah berhasil menang dari montenegro dengan skor 4 – 1 . Wayne Rooney (48), Branko Boskovic(O.G) (62), Andros Townsend (78), Daniel Sturridge (pen) (90) dan montenegro hanya mencetak 1 gol melalui Dejan Damjanovic (71). Dan montenegro hanya bisa berharap dapat Ukraina  berhasil menang dengan skor 1 – 0 melawan Polandia.melalui gol Andriy Yarmolenko.

Persaingan sangat ketat  terjadi di group G, Bosnia dan Yunani berhasil meraih kemenangan dari masing- masing lawan. Bosnia berhasil mengalahkan Liechtenstein dengan skor meyakinkan  4 – 1 dan Yunani berhasil mengalahkan tamunya Slovakia dengan skor 1- 0. Penentuan peringkat ke satu dan kedua akhirnya ditentukan pada pertandingan terakhir yang berlangsung minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *