Belgia jadwalkan sejumlah pertandingan persahabatan

Tim Nasional BelgiaPelatih Belgia Marc Wilmots mengumumkan pada Selasa bahwa timnya akan menghadapi Luksemburg, Swedia, dan Tunisia dalam pertandingan persahabatan menjelang putaran final Piala Dunia di Brazil.

Wilmots mengungkapkan rencana timnya dalam persiapan ke putaran final itu dalam website federasi sepak bola Belgia, dengan tim akan bertemu pada 19 Mei dan menghabiskan latihan sepekan di Genk sebelum bertemu dengan tetangga mereka Luksemburg di kota itu pada 26 Mei.

Kemudian mereka akan bergerak ke Swedia, tempat mereka memainkan pertandingan persahabatan di Friends Arena di Stockholm pada 1 Juni, sebelum kembali ke Tanah Air untuk pemusatan latihan di kawasan pesisir Knokke-Heist dan pertandingan persahabatan melawan Tunisia di Brusel pada 7 Juni.

Tim Belgia akan berangkat menuju Brazil pada 10 Juni, tujuh hari sebelum pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Aljazair.

“Kami akan melakukan semua pelatihan fisik kami selama sepekan di Swedia. Pemusatan latihan di sana juga akan memberi kami sebuah perubahan suasanam,” kata Wilmots, seperti dilansir AFP.

“Kegembiraan yang melingkari Piala Dunia akan mulai bagus sebelum turnamennya sendiri dimulai dan kami ingin melepaskan diri untuk sementara.”

“Stockholm juga ideal karena iklim, di mana rata-rata suhu akan 22 derajat, sebanding dengan suhu yang akan kami alami di Sao Paulo.”

Belgia ada di Grup H di Piala Dunia bersama Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan.

Selama turnamen, mereka akan bermukim di kota Mogi das Cruzes, di luar Sao Paulo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *