Belanda Taklukkan Jerman 3-2 – Piala Eropa U-21

Piala Eropa U-21

Belanda memenangi laga ketat melawan Jerman di ajang Piala Eropa U-21. Sempat unggul dua gol, kemudian kebobolan dua gol, mereka akhirnya menang dengan skor 3-2.

Di HaMoshava Stadium, Petah Tikva, Jumat (7/6/2013) dinihari WIB, Belanda membuka skor pada menit ke-24. Adam Maher yang mendapatkan operan dari Ola John melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti dan membuat kiper Bernd Leno mati kutu.

Memasuki menit ke-38, Belanda menggandakan keunggulannya lewat gol cantik Georginio Wijnaldum. Wijnaldum menggiring bola dari tengah dan melewati tiga pemain lawan sebelum menaklukkan Leno lewat tembakan kerasnya. Leno bisa menjangkau bola tembakan Wijnaldum, tapi si kulit bundar tetap melaju ke dalam gawang.

Jerman mendapatkan penalti pada menit ke-46 menyusul pelanggaran kiper Belanda, Jeroen Zoet, terhadap Lewis Holtby. Sebastian Rudy dipercaya menjadi algojo dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Pertandingan makin seru ketika memasuki menit ke-81. Holtby melakukan aksi individu dari sisi kiri dan kemudian mencetak gol melalui tendangan menyusur tanah.

Gol penentu kemenangan Belanda dicetak oleh Leroy Fer pada menit ke-90. Diawali sebuah tendangan penjuru, tandukan Fer merobek gawang Jerman.

Kemenangan ini menempatkan Belanda di puncak klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, sama dengan Spanyol yang di laga sebelumnya mengalahkan Rusia 1-0.

Susunan Pemain
Belanda: Zoet, Blind, De Vrij, Martins Indi, Van Rhijn, Strootman, Maher (Fer 82′), Van Ginkel, Wijnaldum (Jozefzoon 68′), De Jong, John (Depay 82′)

Jerman: Leno, Sorg, Thesker, Ginter, Rode (Polter 80′), Rudy, Holtby, Jantschke, Herrmann, Mlapa (Volland 41′), Lasogga (Clemens 61′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *