Bekuk Milan, Napoli Masih Sapu Bersih Kemenangan

0953424000-Par7643118780x391AC Milan dipaksa takluk 1-2 dari Napoli dalam laga Serie-A di Stadion San Siro, Milan, Minggu atau Senin (23/9/2013) dini hari WIB. Pada laga tersebut, untuk pertama kalinya sepanjang karier, Mario Balotelli gagal mengeksekusi penalti.

Peluang pertama dihasilkan oleh tim tamu pada menit ke-1. Namun, sayangnya, sepakan keras Marek Hamsik hanya melambung tinggi dari gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati.

Akan tetapi, pada menit ke-6, Napoli bisa mengejutkan I Rossoneri. Berawal dari umpan tendangan bebas Hamsik yang kemudian disambut sundulan Raul Albiol, bola lantas mengarah kepada Britos yang tak terkawal lini belakang Milan. Dengan mudah, sundulan Britos mengoyak gawang Milan dari jarak dekat.

Milan mencoba bangkit setelah tertinggal. Pada menit ke-33, Balotelli memiliki kesempatan mencetak gol. Namun, upaya Balotelli membobol gawang Reina gagal karena tembakannya masih jauh dari sasaran. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Keunggulan Napoli bertambah pada babak kedua atau tepatnya menit ke-54. Adalah Gonzalo Higuain yang mencatatkan nama di papan skor usai mencetak gol dari jarak luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-60, Milan mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Raul Albiol terhadap Balotelli. Akan tetapi, penalti gagal dimaksimalkan Balotelli yang tendangannya masih bisa dihentikan Pepe Reina. Itu menjadi kegagalan pertama Balotelli mengeksekusi penalti sepanjang karier setelah sebelumnya selalu sukses mencetak 21 gol penalti.

Jelang laga usai, Balotelli bisa sedikit mengobati kegagalannya menjadi algojo penalti. Kali ini, tembakan melengkung Balotelli dari luar kotak menghunjam pojok gawang Napoli.

Namun, gol tersebut menjadi akhir perjuangan Milan. Napoli sukses membawa pulang poin penuh dari San Siro lewat kemenangan 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Napoli menjadi satu dari dua klub Serie-A yang sukses meneruskan rekor 100 persen kemenangan musim ini. Napoli kini berada di posisi kedua mengumpulkan 12 poin dan hanya kalah selisih gol dari AS Roma yang menduduki tempat teratas.

Sementara untuk Milan, posisi mereka kini berada di papan tengah dengan koleksi empat poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain
Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate (23-Antonio Nocerino 79), 17-Cristian Zapata, 5-Philippe Mexes, 28-Urby Emanuelson; 16-Andrea Poli (78-Mbaye Niang 73), 34-Nigel de Jong, 4-Sulley Muntari; 14-Valter Birsa (7-Robinho 56); 45-Mario Balotelli, 9-Alessandro Matri
Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli: 25-Pepe Reina; 16-Giandomenico Mesto, 33-Raul Albiol, 5-Miguel Britos, 18-Juan Zuniga; 85-Valon Behrami, 20-Blerim Dzemaili; 7-Jose Callejon, 17-Marek Hamsik (19-Goran Pandev 67), 24-Lorenzo Insigne (88-Gokhan Inler 84); 9-Gonzalo Higuain (14-Dries Mertens 78)
Pelatih: Rafael Benitez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *