Bekuk Lazio 2-0, Giallorosi Tuntaskan Dahaga Kemenangan di Derby Roma

Liga_Italia_BlogTuntas sudah puasa kemenangan AS Roma dalam duel panas bertajuk Derby della Capitale.

Tim berjuluk Giallorossi itu sukses mempecundangi rival sekotanya, Lazio, dengan skor 2-0 dalam bentrok kedua tim di ajang Seri-A di Stadio Olimpico, Minggu (22/9/2013) malam WIB.

Federico Balzarreti membuka skor untuk tuan rumah berkat golnya pada menit ke-63. Setelah gol itu, Adem Ljajic menggandakan keunggulan lewat gol dari titik putih di menit keempat injury time dan mengantarkan Roma menjungkalkan Lazio untuk kali pertama dalam dua setengah tahun terakhir.

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang start mulus Francesco Totti dkk di liga domestik dengan selalu menang di empat laga sejauh ini. Tambahan tiga angka mengantarkan Giallorossi langsung merangsek ke puncak klasemen dengan nilai 12 dari empat pertandingan.

Roma memang menyongsong Derby della Capitale melawan Lazio dengan ambisi melakukan revans atas rivalnya di Ibu Kota itu.

Hal itu tidak lepas dari puasa kemenangan Serigala Ibu Kota, sebutan lain Roma, sejak Maret 2011 silam. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Lazio tampil dominan dengan meraih empat kemenangan dan satu seri.

Kekalahan terakhir Roma bahkan terjadi di final Coppa Italia, Mei silam. Lazio sukses merengkuh trofi Coppa Italia setelah meredam rival beratnya itu dan mencatat kemenangan tipis 1-0 di partai puncak piala coppa.

Di kubu lawan, kekalahan dari Roma membuat Lazio menelan kekalahan keduanya musim ini. Skuat Vladimir Petkovic sebelumnya lebih dulu takluk 1-4 dari Juventus, akhir Agustus lalu.

Tidak hanya itu, kegagalan meraih poin membuat Hernanes dkk tak bergeser dari peringkat tujuh klasemen dengan nilai enam dari empat laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *