Bayern Munchen vs Nuernberg 2-0: Gol Franck Ribery & Arjen Robben

Bayern-Munchen-vs-Nurnberg

Gol Franck Ribery dan Arjen Robben di babak kedua  menjadi penyelamat hasil pertandingan Bayern Munchen vs Nuernberg yang berakhir dengan skor 1-0. Hasil Liga Jerman ini tak membantu pasukan Pep Guardiola untuk menggeser Borussia Dortmundyang unggul selisih gol, dari puncak klasemen.

Bayern Munich menurunkan Mario Goetze untuk menjalani partai debutnya bersama rival berat Borussia Dortmundini. Sementara Bastian Schweinsteiger berperan sebagai sentral serangan sekaligus pertahanan dalam formasi 4-1-4-1 ala Pep Guardiola. Nuernberg yang dalam dua pertandingan selalu seri, datang ke Allianz Arena untuk memasang badan di 30 meter terakhir.

Demikianlah yang terjadi di babak pertama. Bayern Munchen dibuat frustrasi karena aliran bola mereka tak berbuah apa pun. Sebaliknya, serangan balik Nuernberg, meskipun jarang, sekali dua kali menjadi teror lini belakang tuan rumah. Seperti tembakan Daniel Ginczek di menit 16 yang membentur mistar gawang Manuel Neuer.

Dari sekian peluang tak berbahaya, Munchen mendapatkan penalti kontroversial ketika Arjen Robben terjatuh di sudut kotak penalti di menit 31. Namun, prinsip keadilan seolah ditegakkan. Penalti David Alaba terlalu lemah untuk ditangkap mudah oleh Raphael Schafer.

Babak kedua, serangan Munich menajam. Apalagi ketika Thomas Mueller masuk ke lapangan. Lalu, Franck Ribery memecah kebuntuan di menit 69. Memanfaatkan umpan Philipp Lahm, sang gelandang Prancis menanduk bola dan masuk!Perjalanan Nuernberg semakin berat dengan kebocoran ini. Mereka mulai kedodoran, dan Munchen seperti menemukan jalan untuk lebih mengancam lagi. Sembilan menit setelah gol pertama, Arjen Robben menusuk di sisi kiri daerah penalti lawan, lalu dari sudut sempit menaklukkan Schafer. Gol yang sangat sempurna.

Pesta gol ditutup oleh ketidakberdayaan pemain Munchen sendiri. Seperti, kesempatan emas Mueller di menit 84 dan 87. Atau tembakan voli Robben di ujung laga. Lebih dari 20 tembakan dilepaskan sepanjang laga, dan hanya dua gol yang tercipta membuat Munchen sementara masih ada di belakang Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *