Bayern Munchen Seharusnya Pindah ke Liga Inggris

Bayern-Munchen-Seharusnya-Pindah-ke-Liga-Inggris

Bayern Munchen tidak akan terlihat begitu perkasa seperti yang terjadi saat ini di Bundesliga, andai mereka pindah ke Liga Inggris. Demikian yang disiratkan oleh kiper legendaris Arsenal, Jens Lehmann yang menyebutkan, masih ada kesempatan bagi Arsenal untuk lolos ke perempat final Liga Champion meski sementara kalah agregat 0-2 dari Bayern Munich.

Saat ini, Bayern Munchen memang tidak terbendung di Liga Jerman. Mereka unggul 20 poin dari peringkat kedua, Borussia Dortmund. Gelar juara tinggal menunggu waktu. Kenyataan ini diyakini Lehmann terjadi karena standard kompetisi tim-tim Bundesliga memang rendah.

Berbicara kepada The Guardian, Lehmann menuturkan, “Tantangan yang dihadapi Bayern di Bundesliga tidak terlalu tinggi. Lawan-lawan mereka tidak tahu cara bermain melawan mereka. Bahkan, klub-klub tersebut tak mencoba untuk bersaing dengan Munchen. Sebagai contoh. Schalke kalah 4-0 hanya dalam 30 menit.”

“Saya sebenarnya ingin menyaksikan sebuah tim yang mencetak gol ke gawang mereka taruhlah pada menit 80. Kita lihat saja bagaimana Bayern merespons ketertinggalan 1-0 dalam waktu yang terbatas. Sayang, tidak ada yang bisa berbuat demikian untuk Munchen,” ungkap Lehman.

Sang kiper yang berjibaku di final Liga Champions melawan Barceloan beberapa tahun lalu mengungkapkan, “Bayern tidak akan semulus ini andai bermain di Premier League. Kedalaman kualitas Liga Inggris lebih tinggi meskipun mereka bukanlah liga nomor satu lagi.”

Lalu, bagaimana dengan peluang mantan klub Lehmann, Arsenal, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions? Ia mencoba realistis.
“Kesempatan itu selalu ada. Namun, tidak besar. Bayern sudah belajar dari pengalaman tahun lalu (saat kalah 0-2 dari Arsenal di Allianz Arena). Mereka tahu akan menghadapi bahaya besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *