Bayern Kehilangan Keseimbangan Permainan

bayern munich

Bayern Munchen mengalami kerugian besar menjelang pertandingan leg kedua babak 16-Besar Liga Champions kontra Arsenal yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (13/3). Di pertandingan tersebut Bayern dipastikan tampil tanpa pilarnya, Frankc Ribery., menyusul Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng yang akan absen karena sanksi akumulasi kartu. Kebugaran Arjen Robben juga meragukan setelah tak bermain pada laga akhir pekan lalu, karena masalah pada betisnya.

Pemain internasional Perancis itu mengalami cedera seusai membela Die Bavarian menghadapi Fortuna Dusseldorf di kompetisi Bundesliga, Sabtu (9/3/2013). Ribery berandil membawa Bayern menang 3-2 atas Fortuna, dengan mencetak salah satu gol kemenangan.

Akan tetapi, setelah pertandingan, eks pemain Olympique Marseille itu mengeluh sakit pada pergelangan kaki kirinya. Setelah dilakukan tes, pihak Bayern mengonfirmasi Ribery tak bisa bermain saat timnya meladeni The Gunnes pada laga kedua 16 besar Liga Champions.

Bayern jelas kehilangan kontribusi gelandang asal Prancis tersebut di lapangan hijau. Apalagi, Ribery merupakan pemain kunci Bayern dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, Ribery telah menyumbangkan tujuh gol dan sepuluh assist dari 27 penampilannya di semua ajang.

Meski tanpa empat pilarnya, Bayern tetap dijagokan untuk lolos ke perempat final. Wajar memang, mengingat anak asuh Jupp Heynckes mengantongi keunggulan 3-1 dalam leg pertama di Stadion Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *