Barzagli Terancam Tak Ikut ke Piala Konfederasi

Barzagli

Bek Andrea Barzagli terancam tak bisa memperkuat tim nasional Italia di Piala Konfederasi Brasil 2013. Penyebabnya, pria berusia 32 tahun tersebut tengah bermasalah pada tendon achilles-nya.

Andrea Barzagli dalam beberapa pekan terakhir terus berjuang menyembuhkan cedera tendon achilles kambuhannya. Menurut laporan terbaru dari tempat latihan tim nasional Italia di Converciano yang dilansir Football Italia, Barzagli masih belum fit 100 persen dan ada kemungkinan dirinya tak akan diikutsertakan ke Brasil.

Pelatih Cesare Prandelli harus menyerahkan daftar final 23 pemain untuk Piala Konfederasi, Senin (3/6). Maka dari itu, Prandelli harus mengambil keputusan secepatnya. Ia harus memutuskan meninggalkan Barzagli atau tetap membawanya dengan risiko tak bisa memainkannya.

Profesor Enrico Castellaci akan mengevaluasi cedera Barzagli pada Senin pagi waktu setempat. Hal itu perlu dilakukan agar Prandelli bisa segera mengambil keputusan.

Piala Konfederasi akan berlangsung dari 15 hingga 30 Juni. Sebelum terbang ke Brasil, Italia akan lebih dulu menghadapi Republik Ceska dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014, Jumat (7/6).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *