BARCLAYS ASIA TROPHY : Pellegrini Antar City Raih Gelar Perdana Musim Ini

barkleys-eorosportManuel Pellegrini mengantarkan Manchester City meraih trofi perdana musim ini. The Citizens menjuarai turnamen pramusim bertajuk Barclays Asia Trophy 2013 setelah mengalahkan Sunderland 1-0 di final.

Dalam pertandingan yang diadakan di Hong Kong Stadium tersebut, dilansir Bola.netstriker asal Bosnia Edin Dzeko mencetak gol tunggal kemenangan City lewat tendangan voli dari luar kotak penalti ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Gol tersebut tercipta setelah clearance yang kurang sempurna dari Wes Brown dalam menghalau crossing David Silva jatuh ke kaki penyerang berusia 27 tahun tersebut, yang tanpa ampun melesatkan bola ke pojok kanan gawang Sunderland.

Dzeko sebenarnya bisa saja mencetak gol kedua melalui titik putih di menit ke ’65, namun sayang eksekusinya melambung tinggi di atas mistar Vito Mannone. Hukuman penalti tersebut dijatuhkan setelah penggawa The Black Cats, El Hadji Ba, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Pemain anyar City, Jesus Navas, hampir menggandakan keunggulan kalau saja tendangannya tidak diselamatkan oleh defender Craig Gardner di depan gawang.

Tim asuhan Paolo Di Canio tersebut sendiri minim ancaman sepanjang pertandingan dan kiper City Costel Pantilimon baru benar-benar dipaksa bekerja keras di akhir pertandingan.

Namun kemenangan tersebut masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Pellegrini setelah bek tengah mereka, Matija Nastasic, mengalami cedera dan harus ditarik keluar di menit ke ’75.

Sementara itu dalam perebutan tempat ketiga, Tottenham tampil perkasa dan meluluhlantakkan South China dengan skor 6-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *