Barcelona Takluk di Kandang Sendiri

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-VALENCIA

Barcelona akhirnya harus menelan kekalahan perdananya di Liga BBVA musim ini. Menjamu Valencia, Lionel Messi dkk harus tunduk 2-3 (1/2).

Sebagai catatan, ini merupakan kekalahan perdana Barcelona di kandang di ajang liga sejak April 2012 lal u.

Los Blaugrana tak menemui kesulitan untuk membuka skor. Berkat crossing Lionel Messi, Alexis Sanchez sukses menyarangkan bola ke pojok kiri atas jala Diego Alves.

Gol tersebut membuat permainan Barcelona pun kian mengalir. Tetapi peluang dari Lionel Messi dan Alexis belum bisa memperbesar keunggulan Barcelona.

Di pengujung babak pertama, Valencia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Daniel Parejo. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua bergulir tiga menit, Pablo Piatti sukses membuat publik Camp Nou terhenyak lewat sundulannya yang tak mampu dihalau oleh Victor Valdes.

Namun Barcelona belum mau menyerah. Handsball Ricardo Costa pun membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Barcelona. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik. Barcelona 2-2 Valencia.

Lima menit berselang, Barcelona justru harus kembali tertinggal. Operan Marouane Feghouli sukses dikonversi dengan sempurna oleh Paco Alcacer lewat sebuah tembakan keras.

Alih-alih menyamakan kedudukan, situasi buruk justru menimpa Barcelona. Kartu merah yang didapat Jordi Alba memaksa Los Cules bermain dengan 10 pemain di 12 menit tersisa.

Barcelona hampir saja menyamakan skor andai saja peluang Lionel Messi di menit-menit akhir tak menyamping di sisi kanan gawang Valencia.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona terancam disalip Atletico Madrid dan Real Madrid yang hanya berjarak satu poin di belakangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *