Barcelona Tak Ingin Suarez Kembali Berperilaku Liar

Gambar 6

Klub Barcelona berharap mereka bisa mengikuti Liverpool dalam mengendalikan perilaku pemain barunya Luis Suarez. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu berharap permintaan maaf yang sudah diajukan Suarez bisa menghentikan segala isu miring mengenai pemain asal Uruguay tersebut.

Suarez kini sedang terkena skorsing selama empat bulan atau sampai bulan Oktober untuk tidak aktif dalam segala kegiatan sepakbola dari FIFA. hukuman itu diberikan setelah Suarez menggigit lengan bek Italia Giogio Chiellini di Piala Dunia 2014. Ini menjadi skorsing keempat yang diterima Suarez atas aksi gigitan sepanjang karirnya.

Suarez sebelumnya melewatkan lima pertandingan pertama Liverpool pada musim lalu setelah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic. Setelah kembali bermain, Suarez tampil birilian dengan meraih sepatu emas di Premier League.

Kubu Camp Nou berharap hukuman yang diterima Suarez bisa dikurangi Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Dan Bartomeu mengatakan klubnya akan belajar dari pelatih Liverpool Brendan Rodgers yang mampu mengendalikan pemainnya itu dan bisa memaksimal potensi terbaik Suarez.

“Dia menyadari kesalahannya dan itulah mengapa dia sudah meminta maaf. Semua orang tahu Suarez melakukan kesalahan,” ujar Bartomeu.

“Buat kami, itu sudah cukup. Kami ingin dia menampilkan permainan seperti di Liverpool. Jangan lupakan kalau dia tampil sempurna pada musim lalu. Kami harus belajar dari apa yang dilakukanLiverpool kepadanya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *