Barcelona Setuju Lepas Villa ke Atletico

Spain v Tahiti: Group B - FIFA Confederations Cup Brazil 2013Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer musim panas. Kerap dikaitkan dengan beberapa klub klub Inggris, David Villa justru memilih berlabuh ke Atletico Madrid.

Kabar tersebut bukan sekadar isapan jempol. Pihak Barcelona sudah mengonfirmasi kesepakatan dengan Atletico terkait transfer Villa. Barcelona sendiri punya hak 50 persen jika Atletico menjual Villa ke klub lain.

“Barcelona dan Atetico Madrid sepakat soal transfer David Villa. Kesepakatan mencakup nilai maksimum 5,1 persen dan hak 50 persen transfer masa depan Villa,” bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

Atletico membeli Villa dengan mencicil sebanyak tiga kali dengan nilai maksimal mencapai 5,1 juta euro. Musim panas ini mereka membayar senilai 2,1 juta euro, disusul 2 juta euro pada musim 2014-15, dan sisanya jika Villa melanjutkan karier di Vicente Calderon hingga 2015-16.

Sejak kedatangan Neymar, posisi Villa memang dipastikan tergusur. Padahal, sejak bergabung pada 2010, Villa mampu menyumbang 48 gol dari 119 penampilan bersama El Barca. Di Atletico, Villa diproyeksikan menjadi pengganti Radamel Falcao yang memutuskan hijrah ke AS Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *